Rabu, 25 Mei 2016

Cara Flash Advan S5E New Kitkat

advan S5E New
   Pada Kesempatan kali ini, saya akan berbagi tutorial tentang flashing Advan S5E New, umumnya Smartphone harus di flash ulang karena terjadinya masalah pada system perangkat smartphone. Masalah-masalah tersebut diantaranya seperti Bootloop, lupa pola, force close, hang, lemot dan lain-lain, dengan melakukan flash ulang masalah tersebut bisa teratasi dengan mudah. flashing itu mudah terpentig adalah anda harus terliti agar tidak terjadi hal-hal yang tidak  diinginkan. saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan, karena saya berbagi tutorial ini sesuai dengan pengalaman saya.
Sebelum melakukan flash ulang Advan S5E New, saya akan membahas sedikit tentang SP-Flashtool. SP-Flashtool adalah software yang di buat oleh mediatek.inc khusus untuk Smartphone ber-chipset Mediatek. software ini berguna untuk melakukan flash fimware/stock ROM, Flash Recovery, Format Smartphone dan lain-lain. langsung saja ke intinya silahkan untuk bahan dan perlengkapannya silahkan download di bawah ini :

- Kabel Data CA-101/USB 2.0
- Hp yang akan di Flash
- PC/laptop
- MTK USB VCOM Drivers downlaod DISINI
- SP-Flashtool V5.14444.00 download DISINI
- Fimware Advan S5E New (harus sesuai dengan Build No. yang terletak pada bawah baterai atau punggung Smartphone) cari di mbah google

untuk cara flashingnya silahkan ikuti langkah-langkahnya dengan teliti :
  • Ekstrak Semua file yang sudah si download dan Install Driver USB VCOM Drivers di PC/Laptop.
  • Selanjutnya buka folder hasil ekstrak SP-Flashtool lalu jalankan Flash_tool.exe dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator bagi yang menggunakan OS WindowsVista, Win7, Win8, Win8.1.
  • Setelah Flashtool terbuka Klik Scatter_Loading lalu cari MT6572_Android_scatter pada folder hasil ekstrak tadi lalu klik buka.untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar di bawah ini :

Flashing Advan S5E New
Flashing Advan S5E New kitkat

  • Biasakan untuk Uncheck pada PRELOADER dan UBOOT apabila terjadi kesalahan flashing, Smartphone masih bisa di flash dengan fimware/stockrom yang lain. lalu klik Download
Flashing Advan S5E New
Flahing Advan S5E New Kitkat

  • Matikan Advan S5E(Untuk Memastikan Advan S5E dalam keadaan mati, diamkan dulu beberapa detik)
  • Sekarang hubungkan ke PC/Laptop menggunakan kabel USB dan otomatis proses flashing berjalan, tunggu sampai selesai. 
Flashing Advan S5E New
Flashing Advan S5E New Kitkat

  • apabila proses flashing Advan S5E apabila sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti gambar di bawah ini :

Flashing Advan S5E New
Flashing Advan S5E New Kitkat


  • Proses Flashing Done. Semoga berhasil dan bermanfaat.
Nb : Apabila ada kesulitan pada saat flashing atau kurang paham silahkan berkomentar, dan Ingat DWYOR (Do With Your Own Risk) Resiko ditanggung sendiri.

2 komentar: