Selasa, 31 Mei 2016

Cara mengembalikan IMEI LENOVO A516 yang Hilang setelah di flash

Selamat Sore, Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial cara memeperbaiki IMEI Tidak Valid/Null/kosong pada Smartphone LENOVO A516. Setelah kemarin saya membuat artikel tentang Cara flash LENOVO A516 BOOTLOOP Menggunakan software SP-Flashtool, untuk IMEI yang hilang silahkan ikuti tutorial di bawah ini.

Alat dan Bahan Write IMEI Lenovo A516
-IMEI dan SN WRITER V1.5.3 downlad DISINI
-Database (file DB) all MTK download DISINI
-Kabel Data CA-101/USB 2.0
-Hp yang akan di write IMEI
-PC/laptop

Cara Write IMEI LENOVO A516 Tidak Valid/Null
Ekstrak software beseta File DB.nya.
lalu jalankan IMEI&SN Writer.exe (dengan cara klik kanan > lalu pilih Run As Administrator bagi yang menggunakan Windows7)
setelah kebuka aplikasinya.. pada "PlatForm" pilih "SMART PHONE" dan Pilih USB. untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar di bawah ini

cara memeperbaiki imei yang hilang
Imei & SN Writer

selanjutnya Centang pada Write item IMEI_1 dan IMEI_2 lalu tulis/Copy paste Imei Handphone anda yang terletak di sticker tulang bawah baterai. atau pada kardus hp dan centang juga pada Read Item IMEI_1 dan IMEI_2
masukan imei 1 dan 2
Masukan Imei 1 dan imei 2

langkah berikutnya klik pada SELECT DB, cari dan buka Modem DB File dilanjut dengan AP DB File. Untuk Lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar di bawah ini :
masukan db file lalu buka
pilih modem db file lalu buka

pilih apdb file lalu buka
pilih ap db file lalu buka

setelah semuanya sudah dimasukan, klik tombol Start dan handphone dalam keadaan mati, lalu hubungkan kabel CA-101 dari PC/laptopke Hp anda.
hidupkan hp dan otomatis akan masuk ke mode meta dan prosses Write IMEI dumulai.



Apabila Sukses Akan Ada Tuslisan OK !!! Berwarna Hijau. Cabut baterai lalu hidupkan kembali dan Cek IMEI *#06# apakah IMEInya muncul atau tetap TIDAK Valid/NUll.

NB: Semua tutorial disini sudah saya coba sendiri dan alhamdulilah sukses!
Jadi kalau ada apa-apa yang mengakibat kan Hp anda matot setelah mengikuti Tutor ini
diluar tanggung jawab kami.

Sekian Postingan tentang cara Repair IMEI Lenovo A516 Tidak Valid/Null/Kosong, semoga bisa berguna dan bermanfaa bagi kita semua. Amin, terima kasih telahj berkunjung ke blog sederhana ini, Tunggu Artikel berikutnya

3 komentar: